Friday, January 18, 2013

Impian


Sejak kecil kalian pasti punya banyak mimpi, atau minimal satu mimpi yang ingin sekali kalian wujudkan. Dari kecil kalian sudah diajarkan untuk bermimpi bukan? Akan jadi apa saat kalian besar nanti. Semua anak kecil mengalami itu, dan gue juga begitu.
gue adalah salah satu anak yang memiliki mimpi. Mulai dari TK, gue pengen jadi tokoh dongeng yang ada dibuku-buku cerita, kaya jadi cinderella, snow white, bahkan gue mau jadi kelinci hihi. Masuk sekolah dasar impian gue berubah menjadi lebih realistis yang disebut cita-cita. Gue pengen banget jadi dokter, standar impian anak kecil banget ya. Dilanjutin dengan mimpi-mimpi lain yang berubah-ubah dari dokter, suster, pilot, penyanyi sampai pramugari.
Menginjak bangku sekolah menengah pertama mimpi gue mulai makin jelas, gue mau jadi dokter! Tapi anehnya gue ga suka mata pelajaran biologi, gak ngerti kenapa kita harus ribet belajar nama-nama tumbuhan dengan nama latinnya yang ribet banget itu. Belum lagi dengan bab mengenai DNA itu, nentuin keturunan lah dan sebagainya. Justru gue berbakat banget dalam bidang hitung menghitung. Mulai dari matematika, fisika sampai tata perniagaan alias akuntansi.
Setelah lulus SMP gue melanjutkan ke SMK dengan terpaksa, iya TERPAKSA pada awalnya sih. Mama minta gue nurut dimanapun gue bakal dimasukin sekolah kalo gue gak lolos masuk SMA favorit yang gue mau. Berhubung gue gak lolos jadi dengan berat hati gue masuk sekolah yang mama mau. Gue akhirnya bersekolah di SMK jurusan akuntansi dan dengan begitu cita-cita gue jadi dokter kandasssss.
Belajar di Sekolah Menengah Kejuruan ternyata gak seburuk yang gue pikirin. Gue bisa belajar dengan lancar, mengerti dan memahami setiap materi yang diajarkan oleh guru. Sampai gue pun dapat mewakili sekolah gue dalam berbagai perlombaan. Bangga? Seneng? Iya lah pasti! Dan ini berkat mama yang paksa gue masuk SMK, bener kalo ada yang bilang apa yang dilakukan orang tua adalah untuk kebaikan kita sendiri. Jadi sekarang ayoo turuti orang tua kalian J
Dan sekarang gue udah duduk dibangku kuliah semester 3, dan jelas jurusan akuntansi. Semoga kedepannya gue bisa melakukan hal-hal baik buat gue sendiri atau buat orang lain.
Pernah denger berita bahwa Sri Mulyani mantan Mentri Keuangan RI yang sekarang bekerja di world bank masuk kedalam jajaran 100 wanita berpengaruh di dunia? Ya sekarang itu lah mimpi gue, mengikuti jejaknya atau bahkan lebih darinya untuk dapat membawa wanita indonesia yang dapat disegani di kancah Internasional. Doakan yaaa J



Impian itu bukan hanya milik orang yang berbakat, tetapi juga milik orang yang berani bermimpi
Kalo kata agnes monica sih “Dream, Believe, and make it happen”.

No comments:

Post a Comment